Cara Membuat Video dengan Frame untuk Fanpage Facebook Adbreaks dengan Filmora

Tidak ada komentar






Di artikel sebelum-sebelumnya kita sudah belajar membuat fanpage dan juga belajar mengamankan akun facebook , yang bisa dilihat disini dan disini .



Saat ini kita akan berlanjut ke pembelajaran berikutnya di blog ini yaitu cara membuat video untuk fanpage facebook adbreaks, sebelumnya tentu kita sudah memikirkan akan bermain diniche apa jadi kita sudah mendapatan gambaran untuk membuat videonya .

Tools pembuat Video

Untuk tools ada banyak pilihan yang bisa kita pakai dari mulai adobe premier,filmora,kinemaster (android) dan lain-lain, disini saya akan ajarkan membuat video dengan filmora sebuah software yang cukup bagus dan tidak berat untuk laptop bermemori 4 Giga.

ini Speknya




Temen-temen bisa mendownloadnya langsung pada website https://filmora.wondershare.net/ 





Filmora punya fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan adobe premiere ,tapi menurut saya filmora lumayan bagus ,begitu pertama kali pakai langsung suka karena untuk pemula software ini mudah digunakan

ada beberapa jenis software filmora diantaranya filmora9,filmorapro dan filmorascrn disini saya memakai filmora9 

oh ya filmora dapat langsung kalian unduh dengan gratis dengan segala kekayaan fiturnya yang dapat anda gunakan ,namun ada tapinya sedikit yaitu di akhir video ada watermark dari filmora ,jika ingin menghilangkan watermark silahkan beli versi berbayarnya , tapi untuk pembelajaran tidak ada salahnya untuk menggunakan nya dulu .



 Ok Lets get started...

kita buka saja filmora di laptop yang sudah kita download dan kita pilih  aspek rasio instagram 1:1 ,kenapa harus 1:1  ?  nanti akan saya jelaskan 




Selanjutnya kita klik open new project 





langkah selanjutnya adalah import video  kedalam filmora atau control + I , untuk video bisa cari di youtube, instagram ataupun facebook dan untuk contoh video ini saya ambil dari youtube dengan kata kunci https://www.youtube.com/results?search_query=free+footage+no+copyright , ada banyak video yang bisa kita upload ulang atau jadikan kompilasi dan bisa kita pakai di Fan Page .





Kemudian seret video tersebut ke bawah 



kemudian keep project setting di 1080 x 1080 



Langkah selanjutnya adalah adalah menghilangkan intro dengan cara arahkan gunting seperti di gambar 



kemudian Split dengan cara control B dan delete



Selanjutnya kita akan memasukan frame kedalam video tekan control + I , untuk pembuatan framenya sangat mudah bisa lihat video saya  di sini https://youtu.be/qHdUemOvUPo dan saya sertakan juga file pembelajaran disana ..

setelah itu seret kebawah 



kemudian tarik frame video kesamping , sampai menyentuh ujung



tarik frame kebawah hingga posisinya menutup layar hitam



kalau sudah tinggal export video kedalam mp4



dan tinggal tunggu saja proses nya 


Untuk hasil videonya bisa dilihat dibawah ini.



Ok demikianlah tutorial kali ini ,kiranya menjadi bermanfaat bagi yang membacanya


Komentar